Ramuan Drama Cinta - Clara Ng

Lanjutan dari sinopsis Jampi yang lalu, sekarang aku bahas sinopsis novel keduanya yaitu “Ramuan Drama Cinta”. Nah, di novel yang kedua ini diceritakan tentang kehidupan cinta yang rumit antara tokoh-tokoh Trilogi Jampi. Seperti yang sudah dibahas di sinopsis sebelumnya, bahwa Oryza punya musuh yaitu Aqua dan Strawberry yang mati-matian naksir sama Xander.

Masalah mulai muncul gara-gara kakak Aqua, Agus, memberikan ide gila kepada Aqua sehingga menginspirasikan cewek ini buat bikin ramuan cinta biar Xander cinta mati sama dia. Saking putus asanya mungkin, atau emang mau mengekplorasi keahliannya dalam hal meramu serta menguji coba hasil ramuannya ke Xander (emangnya Xander kelinci percobaan apa? Katanya cinta? Mana? Hehe..).

Di buku ini juga diceritakan kalau Xander di phk dari tempat kerjanya dulu gara-gara pabriknya bangkrut. Atas saran gila dari Sola, Xander mulai mencari pekerjaan lain yang berbahaya namun gajinya lumayan besar. Diantara pilihan-pilihannya yaitu jadi sasaran tembakan uji coba senjata, jadi stuntman, atau jadi pengendali satwa. Kedengarannya pasti lebih baik jadi pengendali satwa daripada ditembakin senjata ataupun bertaruh nyawa buat adegan2 berbahaya. Maka dari itu Xander mencoba melamar di Kebun Binatang Ragunania divisi Animal Control. Dan sialnya lagi, dia diterima. Bukannya diterima itu gak bagus sih, tapi masalahnya partnernya itu lho.. Coba tebak siapa? Buat yang udah baca buku 1 yang “Jampi-jampi Varaiya” pasti uda kenal kan sama yang namanya Tsungta? Iya, Tsungta yang itu. Tsungta si Yang Mulia Paduka Terhormat Pemimpin Besar Parlemen Penyihir Varaiya yang super ngeselin. Yang gaya ngomongnya aneh banget, mengganti kata “saya/aku” dengan “kami”. Misalkan kita mau beli gula kita kan pasti bilang sama ibu penjaga toko “Bu, saya beli gula 1 kilo”, tapi kalau versinya Tsungta nih bakal jadi “Kami mau beli gula 1 kilo.” Kami? Lho aja kali gue enggak.


Back to the story, mau nggak mau karena butuh banget pekerjaan akhirnya Xander nerima nasib deh dipasangin sama si Tsungta. Dan yang lebih tidak terduga lagi, Tsungta bela-belain kerja nyari duit buat bekal kencan sama Nuna. Nuna itu anaknya pak Kapten kapal yang ditumpangi Ory dkk pas nyari penawar racun buat Sola sama Zea ke pulau Varaiya dulu. Sebenernya sih Nuna jatuh cinta sama Xander, tapi gara-gara patah hati ngeliat Xander perhatian banget sama Ory akhirnya di buku kedua ini diceritakan Nuna cari cowok buat diajak kencan biar bisa ngelupain Xander. Dan demi langit dan bumi yang dipilih malah Tsungta yang dulu jelas-jelas mau ngejadiin dia selirnya. Yah, siapa tahu apa yang bakal dilakuin orang yang patah hati.

Kalau didengar dari nama divisinya, “Animal Control” paling pekerjaannya seputar menyelamatkan binatang liar yang berkeliaran di jalan dan mengganggu ketentraman rakyat jelata. Tapi ternyata tugas Xander dan Tsungta lebih rumit dari yang bisa mereka bayangkan. Bayangin aja, disuruh nangkep burung Onta liar, nagkep Macan kumbang, Orang Utan ngamuk yang bisa nembak, dan berbagai satwa lain yang bahkan diantaranya ada yang punya kekuatan sihir. Apesnya lagi, mereka ga boleh menggunakan sihir apapun, harus manual. Mau mati aja rasanya jadi mereka kan? Haha. Sabar ya Xander, demi Ory kamu harus semangat.

Ngomong-ngomong, setelah Aqua berhasil membuat ramuan cintanya buat Xander, maka dia pun melancarkan rencana liciknya. Dengan dibantu kakaknya tercinta, Agus, dia pun pergi ke rumah keluarga Raya (keluarga Oryza). Rencana sih ngasih ramuan itu ke Xander bagaimanapun caranya. Sialnya, gara-gara lampu mati, mereka jadi salah ngasih ramuan itu ke orang lain. Dan orang lainnya itu adalah Samudra (Dadinya Ory) serta Zea (Kakak Ory). Akibatnya, Samudra dan Aqua jadi saling jatuh cinta, sedangkan Zea jatuh cinta sama Agus. Bener-bener kacau kan? Tapi seru.

Saking jatuh cintanya, Samudra mengumumkan ke keluarganya kalu dia dan Aqua bakal nikah segera. Dan ternyata Zea yang dulunya bilang ga bakal mau nikah seumur hidup tiba-tiba bilang kalau dia mau nikah juga sama Agus. Gimana Ory, Sola sama Xander nggak shock coba? Bagaikan dilempar bom atom berkekuatan 100.000 km dua kali. Bahkan sempat ada adegan Sola pingsan. Ory ngamuk-ngamuk nggak jelas, Xander juga ikut jadi sasaran amukannya. Siapa yang nggak stres kalau denger kabar ayahnya mau nikah sama musuhnya yang terlebih lagi seumuran sama kita, terus kakak kita tiba-tiba juga pengen nikah sama kakak musuh kita yang bakal nikah sama ayah kita (Hahh?).

Bagi yang penasaran sama cerita selanjutnya mesti baca bukunya langsung. Dijamin ga bakal nyesel kok. Disini nanti juga ada cerita Sola yang kena sisa bubuk ramuan cinta dan jadi naksir Oryza secara tiba-tiba, ada adegan seru Xander sama Tsungta dalam menjalani tugas mereka di divisi Animal Control, juga perjuangan Oryza dan Xander buat menggagalkan pernikahan Samudra-Aqua dan Zea-Agus, ada juga si imut Mob-Ibb. Penasaran kan? Beli bukunya atau nggak pinjem dari orang terdekat sesegera mungkin sebelum terlambat. Haha.. Oke, untuk sinopsis kedua ini cukup sampai situ aja. Untuk sinopsis yang ketiga insya’allah besok bakal ku posting. Makasih buat yang uda baca... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Kingdom Out of Nowhere (Chapter I)

Jampi-Jampi Varaiya - Clara Ng